Deneva Class Tips Sederhana Agar Buang Air Kecil Lancar | SEGENGGAM ILMU

Pages

Minggu, 15 Februari 2015

Tips Sederhana Agar Buang Air Kecil Lancar


BacaTips.Com - Buang air kecil tidak lancar pasti tidak enak kan. Ya benar sekali. Bila buang air kecil tidak lancar maka perut di bagian bawah akan terasa sakit. Itu barangkali karena di bagian kantung kemih terjadi penyumbatan karena kita tahan. Makanya dianjurkan sekali untuk tidak menahan kencing kalau mau keluar ya. Wong mau keluar kok ditahan, ya nggak ?

Seperti dikutip dari Vemale.com bahwa untuk mencegah dan mengatasi masalah dengan air kencing yang tidak lancar maka anda bisa memanfaatkan tips sederhana berikut ini :

Konsumsi Buah-Buahan Yang Banyak Mengandung air. Banyak sekali buah yang kaya air seperti jambu air, semangka, melon, nanas, anggur dll. Dengan banyak makan buah-buahan tersebut maka buang air kecil akan menjadi lancar. Tapi walau demikian tetap harus dibarengi dengan minum air yang cukup agar rasa sakit akan segera hilang.

Makan Oatmeal. Oatmeal adalah merupakan oat groats yaitu oat meal corn meal dan pease meal yang dihaluskan. Jika anda ingin buang air kecil dengan lancar maka gantilah menu sarapan yang kurang sehat dengan oatmeal. Fungsi dari Oatmeal akan membantu mengikat kolesterol, racun di dalam tubuh dan membawanya keluar lewat air urine. Biasanya sesudah makan oatmeal buang air kecil akan lebih lancar.

Manfaatkan jamu herbal. Biasanya ada jamu herbal khusus untuk mengobati panas dalam dan sariawan. Ternyata jamu herbal tersebut bermanfaat pula untuk mengatasi buang air kecil yang tidak lancar menjadi lancar. Salah satu contoh herbal adalah alang-alang. Memberikan efek pada saluran kemih dan membantu mengobati infeksi dan untuk mempercepat kesembuhan pada luka.

Konsumsi Kafein. Kafein yang terdapat pada cokelat dan kopi juga bermanfaat untuk memperlancar buang air kecil. Jangan khawatir dengan kafein. Karena kafein nanti akan keluar bersama kencing saat buang air kecil.

0 komentar:

Posting Komentar