Deneva Class Pantai Sine | SEGENGGAM ILMU

Pages

Selasa, 04 November 2014

Pantai Sine

Pantai Sine

sinePantai Sine yang berbentuk teluk di pesisir selatan Tulungagung bisa disebut Pantai Matahari Terbit, karena pantai ini menghadap ke arah Timur. Pantai ini menyuguhkan pemandangan yang sangat menarik dan penuh dengan pesona mistis.
Pantai Sine terdapat di dusun Sine, desa Kalibatur, kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung. Jarak yang ditempuh menuju pantai Sine ±35 km dari kota Tulungagung. Jalan yang tidak begitu curam memudahkan kita pergi kesana.
Pantai ini sangat mengagumkan, ombak yang besar dan pasir putih menambah keeksotisannya. Selain itu sangat cocok dijadikan tempat rekreasi untuk keluarga. Disana kita dapat memancing, bermain pasir, dan menikmati keindahan panorama sekitarnya.
Pada bulan tertentu, misalnya pada tanggal satu suro atau tahun baru hijriah, penduduk sekitar melakukan prosesi larung sesaji, yaitu menghayutkan sesaji ke laut. Dan juga memandikan senjata kuno, seperti keris dan tombak dari sesepuh masyarakat.
Sebelum pulang, rasanya kurang afdol kalau kita tidak membawa oleh - oleh khas dari Pantai Sine. Kita bisa membelinya di pasar yang menjual ikan segar maupun ikan asap dan harganya pun relatif terjangkau.

0 komentar:

Posting Komentar