Deneva Class Taman Indah di Lereng Kota Florence di Italia | SEGENGGAM ILMU

Pages

Selasa, 10 Maret 2015

Taman Indah di Lereng Kota Florence di Italia


The Bardini Garden, Taman Indah di Lereng Kota Florence

Bardini2
Satu lagi tempat menarik yang wajib Anda kunjungi ketika berada di kota Florence, Italia. Ditengah bangunan-bangunan megah di Firenze, ternyata kota ini juga memiliki sebuah taman indah bernama The Giardino Bardini. Taman seluas 4 hektar ini terletak di antara Piazzale Michelangelo dan Giardino di Boboli di Oltrarno, seberang sungai Arno yang menjadi pusat sejarah kota Florence. The Bardini Garden memang tidak setenar Boboli Garden, tetapi taman ini memiliki suasana yang lebih tenang, romantis dan tata letak yang bervariasi .
Sejarah pembangunan taman ini dimulai pada akhir abad ke-16 ketika keluarga Mozzi mengakuisisi perkebunan di tepi kiri sungai Arno. Lahan ini termasuk sebuah palazzo dengan taman yang terletak di kawasan lereng. Pada abad ke-18 Giulio Mozzi menciptakan tangga Baroque di sekitar lereng yang dihiasi dengan patung batu pasir. Mozzi juga menambahkan air mancur berbentuk panjang yang dihiasi dengan mosaic-mosaik yang indah. Pada tahun 1839 taman diperluas dengan penambahan Villa Manadora (sekarang disebut Villa Bardini) yang di dalamnya dilengkapi dengan taman, air terjun, kolam dan air mancur.
bardini_villa_garden_600x
Sebuah permasalahan keuangan yang menjerat keluarga Mozzi akhirnya memaksanya untuk menyerahkan taman tersebut kepada Carolath von Beuthen. Pada tahun 1913 taman tersebut diambil alih oleh Stefano Bardini, seorang pedagang barang antik di kota Florence. Setelah kematian anak Bardini pada tahun 1965, taman ini diabaikan hingga akhirnya pada tahun 2000 Fondazione Parchi Monumentali Bardini Peyron diciptakan untuk mengembalikan kemegahan taman ini. Setelah melakukan perbaikan dan penambahan berbagai fasilitas, akhirnya lima tahun kemudian taman Bardini dibuka untuk umum.
Jika memasuki taman melalui Via dei Bardi, maka kita akan melewati kebun mawar kecil yang indah. Jalanan menanjak yang cukup berliku di tengah taman akan membawa Anda ke Villa Bardini, yang sekarang menjadi sebuah restoran, kafetaria dan toko buku. Jika mengikuti jalan menuju sisi barat  lereng maka akan kita jumpai sebuah kaffeehaus yang dapat dijadikan tempat melepas lelah. Dari bagian atas ini, Anda dapat melihat pemandangan seluruh kota Florence yang sangat indah.
7HAWF00Z

0 komentar:

Posting Komentar