Deneva Class Hindari Memakai Earphone Terlalu lama, Barikut ini 4 Resiko Yang bisa Ditimbulka | SEGENGGAM ILMU

Pages

Minggu, 15 Februari 2015

Hindari Memakai Earphone Terlalu lama, Barikut ini 4 Resiko Yang bisa Ditimbulka

Kemajuan teknologi selalu memberi terobosan terbaru dalam menunjang suatu kegiatan. Seperti halnya memudahkan orang untuk mendengarkan musik dimana saja dan kapan saja. Mendengarkan musik ini biasanya menggunakan alat bantu Earphoneyang memang sudah dipakai banyak orang. Kebanyakan orang menggunakan Earphone ini saat di dalam kereta, di kantor atau bus.
Hindari Memakai Earphone Terlalu lama, Barikut ini 4 Resiko Yang bisa Ditimbulkan
Nah taukah anda? disamping kemudahan yang ditawarkan oleh earphone ini, ada beberapa efek samping yang sangat bisa membuat merinding. Hal ini bisa saja terjadi karena terlalu lama memakai earphone dan secara kontinyu dipakai terus menerus setiap hari. Seperti apa resiko yang bisa timbul dari terlalu lama memakai earphone ini? berikut ini ulasanya.
4 Resiko Yang bisa Ditimbulkan Terlalu Lama Memakai Earphone
1. Rentan Dengan Masalah Kesehatan
Memang earphone ini menghasilkan gelombang elektromagnetik, dan pastinya berbahaya untuk otak manusia. Tapi juga belum ada yang membuktikan dengan penelitian akan efek itu. Yang diungkapkan adalah mereka yang memakai earphonesetiap harinya rentan mengalami masalah yang berkaitan dengan otak.
2. Masalah Pendengaran
Tahukah anda jika saat memakai earphone ini, suara akan langsung ke telinga. Dan yang pasti suara yang terdengar tidak boleh lebih dari 90desibel. Setiap volume diatas 90 desibel bakal mengakibatkan dampak engatif pada pendengaran.
3. Infeksi di Telinga
Anda pasti pernah menggunakan earphone berganti-ganti dengan orang lain, baik itu teman atau keluarga anda. nah hal itu juga bisa mengakibatkan hal negatif juga loh. contohnya karena adanya bakteri yang selalu berpindah ke telinga satu dengan telinga lainya karena bergantian menggunakan earphone ini. Jadi lebih baik anda memiliki earphone secara pribadi saja untuk menanggulangi hal itu.
4. Telinga Terasa Sakit
Jika anda terus menerus menggunakan earphone ini biasanya akan merasakan beberapa suara aneh atau dengungan yang berada di telinga. Tak jarang juga bisa merasa sakit. Ada penelitian menjelaskan bahwa pengguna earphone yang terlalu lama atau sangat berlelbihan, hal itu bisa mengakibatkan mati rasa dan nyeri di telinga.

0 komentar:

Posting Komentar