Deneva Class Cara Makan Yang Berakibat pada Kematian, Berhati-Hatilah ! | SEGENGGAM ILMU

Pages

Minggu, 15 Februari 2015

Cara Makan Yang Berakibat pada Kematian, Berhati-Hatilah !


BacaTips.Com - Manusia perlu makan. Karena manusia adalah makhuk hidup. Setiap makhluk memang perlu makan. Tapi tahukah anda bahwa berbagai persoalan kesehatan juga sumbernya adalah makanan. Makanan di sini maksudnya adalah cara makan, apa yang dimakan dll. Beberapa persoalan penyakit yang mungkin timbul adalah diabetes, kegemukan, kadar gula tinggi, kolesterol dll. Maka dari itu makan tidak bisa hanya sekedar makan, makan juga harus memperhatikan apakah yang anda makan baik untuk kelangsungan hidup anda.

Bahkan beberapa makanan yang kita konsumsi harus benar-benar diperhatikan. Karena akibatnya bisa fatal untuk kesehatan bahkan bisa berakibat pada kematian. Seperti zaman sekarang misalnya. Banyak bahan makanan yang dicampur dengan bahan yang berbahaya bagi kesehatan. Contoh makanan yang diberi pewarna tekstil, ada juga ikan yang untuk pengawetnya menggunakan bahan pengawet mayat. Benar-benar gila kan?  Berikut beberapa cara makan yang bisa berakibat pada kematian :

Budaya Makan Yang Penting Enak dan Yang Penting Kenyang. Apakah anda pernah menemukan orang yang seperti ini atau malah jangan - jangan anda sendiri ? Kita sebaiknya memperhatikan kebiasaan yang tidak memperhatikan kualitas makan dan cara makan. Jadi jangan sampai makan karena enak dan kenyang. Akhirnya karena makan dengan budaya "yang penting" itu tadi maka masalah penyakit seperti stroke, diabetes dll akan mengintai anda. Mau ?

Membeli Makanan Hanya Melihat Kemasannya. Kita kan sudah diajarkan membaca dan menulis ketika SD. Nah, kalau membeli makanan untuk dikonsumsi ya lihat dan baca dong apa isi yang ada di dalam makanan. Jangan hanya melihat kemasan aleas bungkusnya saja. Jangan terlena dan terpesona dengan bungkus. Apalagi zaman sekarang, bungkus bisa dicetak sedemikian rupa supaya mempesona pembeli. Akhirnya zat yang berbahaya bisa saja menjadi akibat penyakit yang fatal untuk tubuh kita.

Makan Tanpa Pengaturan. Tubuh juga perlu diatur dan direncanakan dengan teliti ketika makan. Misalnya tubuh pada malam hari tidak bekerja, lalu kita makan seenaknya dan sekenyangnya. Makan pada malam hari ( kalau tidak kerja ) makanan tidak akan jadi energi. Makanan akan menjadi timbunan lemak. Timbunan lemak di dalam tubuh berada di sekitar jantung. Hmmm, jantung anda sedang diintai oleh kematian. Mau nggak ?

Makan hanya Sekedar Hobby tidak Peduli Gizi. Ini nich kalau makan hanya mau enak saja tanpa memperhatikan gizinya. Cara makan seperti tidak baik untuk kesehatan. Jika anda makan perhatikan gizinya dong. Ya nggak ? 

Itulah beberapa cara makan yang harus kita ketahui agar terhindar daro berbagai penyakit yang berbahaya. Mencegah lebih baik dari pada mengobati.

0 komentar:

Posting Komentar