Deneva Class Apa Saja Resep Pengobatan Penyakit Amandel yang Mujarab | SEGENGGAM ILMU

Pages

Minggu, 15 Februari 2015

Apa Saja Resep Pengobatan Penyakit Amandel yang Mujarab


Resep Pengobatan Penyakit Amandel
BacaTips.Com - Amandel merupakan sebuah penyakit yang disebabkan karena adanya peradangan pada bagian tonsil. Resep pengobatan penyakit amandel sangat penting untuk dikonsumsi karena dapat membunuh mikroorganisme yang mengakibatkan peradangan. Setiap orang memiliki respon yang berbeda-beda terhadap obat yan diberikan. Namun, ada salah satu pengobatan yang banyak dilakukan oleh penderita amandel yang termasuk dalam kategori aman. Resep pengobatan penyakit amandel dengan bahan alami tidak akan memberikan efek negative pada kesehatan organ lainnya di dalam tubuh.
Obat alami dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam dan tanpa menggunakan tambahan obat-obatan kimiawi. Cara kerjanya dengan membunuh mikroorganisme penyebab peradangan dan menghilangkan benjolan pada tonsil. Beberapa bahan yang dapat digunakan antara lain kulit manggis, kunyit, dan buah mengkudu. Ramuan yang terbuat dari kulit manggis umumnya menggunakan proses perebusan dalam pengolahannya. Perebusan menggunakan beberapa gelas air dan menunggunya hingga surut kurang lebih setengah dari volume awal. Resep pengobatan penyakit amandel dengan kulit manggis karena adanya kandungan zat antioksidan tinggi yang dapat membunuh semua mikroorganisme.
Pengobatan dengan menggunakan kunyit cukup dengan menghaluskan dan memeras kandungan air di dalamnya. Gunakan air matang untuk merebusnya agar lebih terjaga dari mikroorganisme yang berbahaya. Kunyit mengandung zat anti peradangan yang sangat ampuh dalam menormalkan kembali bagian tubuh yang mengalami peradangan. Penderita amandel dapat mengkonsumsi air perasan kunyit dengan sebanyak 1 sendok the setiap hari. Resep pengobatan penyakit amandel menggunakan kunyit harus dikonsumsi setiap hari sampai amandel menghilang.
Selain menggunakan kulit manggis dan kunyit, pengobatan amandel juga dapat dilakukan dengan menggunakan buah mengkudu. Resep pengobatan penyakit amandel yang ampuh dengan mengkudu dipercaya dapat mengatasi berbagai penyakit, salah satunya yaitu amandel. Rasanya sangat pahit, sehingga Anda butuh keberanian untuk mengkonsumsinya. Cara membuat ramuan tersebut yaitu dengan menghaluskan buah mengkudu yang sudah matang dan mengambil airnya. Konsumsi sebanyak 2 sendok makan setiap hari agar hasilnya lebih optimal. Semua resep pengobatan penyakit amandel tersebut harus dilakukan secara rutin agar pengobatan yang dilakukan menghasilkan efek yang positif terhadap penyakit.

0 komentar:

Posting Komentar