Deneva Class Tinggi Protein, Sukun Berpotensi Jadi Makanan Utama Dunia | SEGENGGAM ILMU

Pages

Selasa, 24 Februari 2015

Tinggi Protein, Sukun Berpotensi Jadi Makanan Utama Dunia


 - Anda tahu buah sukun? Atau menggemabri buah yang satu ini? Tidak sedikit orang yang tidak tahu dengan buah yang satu ini, walapun cukup banyak manfaatnya. Untuk mengkonsumsinya, sukun biasanya digoreng terlebih dahulu.

Dan biasanya, sukun dijajakan di tukang gorengan yang banyak tersebar. Tapi siapa sangka, buah bulat ini, mempunyai manfaat yang tinggi, selain kaya karbohidrat, sukun juga cukup tinggi kandungan proteinnya.

Buah yang benama latin Artocarpus altilis ini, mempunyai warna hijau pada kulitnya, dan jika dibelah, dalamnya berwarna putih kekuningan. Buah ini juga mempunyai serat, sehingga baik bagi pencernaan.

Baru-baru ini, peneliti yan tergabung di National Botanical Garden (NTBG) telah mempelajari buah yang satu ini, dan mereka mengemukakan, jika sukun bisa menjadi buah sekaligus makanan pokok bagi dunia, di mana saat ini hasil pertanian menurun.

Sukun juga kaya akan vitamin dan protein, sehingga sangat bagus jika dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalani program diet. Jadi jika Anda tertarik dengan buah yang satu ini, cobalah untuk memulai mengkonsumsinya.

Pohon sukun juga bisa berbuah setiap saat, dan tidak mengenal musim, dan tumbuh biasanya di daerah tropis, seperti Indonesia.

Ayo jangan ragu, konsumsi sukun sekarang juga.

0 komentar:

Posting Komentar