Deneva Class Tips Sehat Ala Imam Asy-Asyafi'i, Manfaat mandi | SEGENGGAM ILMU

Pages

Minggu, 15 Februari 2015

Tips Sehat Ala Imam Asy-Asyafi'i, Manfaat mandi

BacaTips.Com - Mandi adalah aktivitas wajib kita setiap hari. Karena dengan mandi maka tubuh kita menjadi segar dan membuat pikiran menjadi optimis untuk melakukan apa yang kita rencanakan. Apalagi kalau kegiatan kita menuntut banyak untuk selalu berhubungan dengan orang lain, maka mandi adalah hal yang penting dan merupakan kebutuhan primer.

Bahkan seorang dokter merekomendasikan kalau ingin terhindar daripenyakit sariawan maka hendaknya mandi dengan teratur setiap pagi dan sore dengan tepat waktu. Artinya jika mandi pagi jam 7 maka jangan sampai terlambat, mandilah jam 7. Itu untuk menghindari terjadinya penyakit sariawan.

Tapi tahukah anda bahwa ternyata mandi itu memiliki segudangmanfaat bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya untuk mencegah sariawan atau membuat tubuh kita menjadi bersih saja. Bahkan masih banyak lagi manfaat yang bisa anda peroleh dengan hanya kegiatan mandi saja.

Dalam seri Tips Sehat Ala Imam Asy-Asyafi'i, akan saya paparkan untuk anda manfaat dari pada mandi. Bahkan mandi dengan air hangat atau mandi air dingin memiliki pengaruh baik bagi kesehatan. Berikut adalah penjelasannnya :

Manfaat Mandi Air Dingin

Jangan takut mandi dengan air dingin. Karena di dalamnya mengandung banyak manfaat. Di antara manfaat mandi air dingin adalah : menghilangkan stress, membuat peredaran menjadi lancar, meningkatkan sel darah putih, membuat tubuh tidak mudah sakit, mengurangi resiko darah tinggi, dapat meningkatkan kesuburan, memperbaiki kesehatah jaringan tubuh, dapat membuat kulit menjadi halus,  mengurangi noda hitam di bagian bawah mata, mencegah rambut rontok, meningkatkan sistem kerja otot, dll. Tidak hanya itu saja, mandi dengan air dingin juga dapat membuat kuku dan tulang menjadi kuat dan sehat.

Manfaat Mandi Air Hangat

Air hangat artinya bukan air panas. Kalau anda mandi air panas maka bukan manfaat yang akan anda peroleh tapi madharat atau bahaya. Di antara manfaat mandi dengan air hangat adalah :  mengurangi ketegangan otot, membantu usus besar bekerja dengan baik, mengurangi tingkat gula darah, mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh, membantu menyembuhkan penyakit kulit seperti bintik-bintik merah pada kulit atau ruam, dapat meredakan flu dan sakit kepala, meredakan batuk, membuat perasaan menjadi lebih santai dll.

Manfaat lain banyak sekali. Anda bisa membacanya langsung dari sumber yang kami sadur di  bulletin SidoGiri edisi 80 Jumadil 1434 H.

Semoga artikel Tips Sehat Ala Imam Asy-Asyafi'i, Manfaat mandi akan bermanfaat untuk kita semua dan membuat kita semangat untuk mandi setiap hari. Amiiin.

0 komentar:

Posting Komentar