Deneva Class Bagaimana Cara Kerja TV Internet? Serba-serbi TV Internet | SEGENGGAM ILMU

Pages

Rabu, 11 Maret 2015

Bagaimana Cara Kerja TV Internet? Serba-serbi TV Internet


gate_tv
Pada TV internet, sebelum ditransmisikan melalui internet, gambar harus dikonversi dahulu ke format yang sesuai untuk transfer digital melalui proses yang dikenal sebagai “encoding.”Menggunakan aplikasi perangkat lunak khusus, pengelola TV internet memasukkan file video ke dalam hard drive komputer.
Komponen dalam perangkat lunak yang dikenal sebagai “codec” mengkonversi video menjadi file digital yang dipecah menjadi paket data dan dikirim melalui koneksi internet.File digital yang dihasilkan kemudian disimpan pada sebuah server yang terhubung ke internet dan dimasukkan ke dalam halaman web untuk ditonton atau di-download.
Setelah file video digital ada di server, pengguna internet dapat mengakses file untuk ditonton.
Tergantung pada konfigurasi server, pengguna dapat terhubung ke server baik menggunakan web-browser biasa, software TV internet khusus, atau perangkat digital yang terhubung ke televisi standar.
Saat perangkat mengakses file, server mengkonversi file ke dalam blok kecil data yang dikenal sebagai “paket.”Setiap paket diberi label dengan Internet Protocol (IP) komputer pengguna kemudian dikirim melalui internet.
Ketika komputer atau televisi pengguna terhubung ke server dan mulai menerima informasi video, perangkat harus mengembalikan data digital ke dalam bentuk video untuk menampilkannya.
Pertama, perangkat menerima paket data dari server di mana file tersebut berada.
Perangkat kemudian mengubah paket data tersebut menjadi file video digital
Menggunakan codec yang sesuai (mis: Apple Quicktime atau Microsoft Windows Media Player), perangkat mengkonversi file media menjadi video elektronik dan mengirimkannya ke monitor untuk kemudian ditonton oleh pemirsa.
Kontrol TV Internet
Tergantung pada jenis TV internet yang dilihat, kontrol opsional seperti pause, fast forward, dan rewind mungkin tersedia.
Fungsi-fungsi seperti diatas biasanya terdapat pada berbagai sofware player sehingga memungkinkan pengguna mengatur kapan dan apa yang hendak disaksikannya.[]

0 komentar:

Posting Komentar