Deneva Class Temukan 6 manfaat unik kacang arab untuk kesehatan | SEGENGGAM ILMU

Pages

Selasa, 10 Maret 2015

Temukan 6 manfaat unik kacang arab untuk kesehatan

Kacang telah lama dikenal sebagai salah satu makanan sehat. Selain kacang almond, kacang tanah, dan kacang kenari, ada satu lagi jenis kacang menyehatkan yang biasanya Anda dapatkan sebagai oleh-oleh dari tanah suci yaitu kacang arab.

Siapa yang menyangka di balik rasanya yang manis, kacang arab memiliki manfaat unik untuk kesehatan tubuh? Dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah manfaat sehatnya.

Mencegah kanker
Kacang arab mengandung phytochemical yang disebut saponin, yang memiliki sifat antioksidan. Zat ini mencegah sel kanker berkembang biak dan menyebar ke seluruh tubuh. Kandungan folat dalam kacang arab juga memainkan peran penting dalam sintesis DNA dan perbaikan yang berarti menghambat pembentukan sel kanker yang disebabkan oleh mutasi DNA.

Kandungan selenium di dalam kacang arab juga bermanfaat sebagai mineral yang meningkatkan fungsi enzim hati, membantu menghilangkan beberapa senyawa penyebab kanker dari tubuh, mencegah peradangan dan menghambat pertumbuhan tumor.

Kesehatan jantung
Kandungan serat tinggi yang disertai kalium, vitamin C dan B-6 dalam kacang arab semuanya bermanfaat untuk kesehatan jantung. Jumlah serat yang tinggi membantu mengurangi jumlah total kolesterol dalam darah, sehingga menurunkan risiko penyakit jantung. 

Meningkatkan kesehatan pencernaan
Kandungan serat yang tinggi di dalam kacang arab tak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, namun juga mencegah sembelit dan mengatur pergerakan usus. Sehingga kesehatan pencernaan pun akan berfungsi dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar