Deneva Class Awas, Ada Bahaya Kanker di Kemasan Styrofoam | SEGENGGAM ILMU

Pages

Selasa, 10 Maret 2015

Awas, Ada Bahaya Kanker di Kemasan Styrofoam

Kemasan dari bahan styrofoam.
  Styrofoam, kemasan makanan yang satu ini memang sudah lazim digunakan saat ini. Bahkan kemasan ini sudah digunakan di berbagai tempat dengan beragam kebutuhan. Mulai dari makanan pinggir jalan hingga sekelas restoran favorit menggunakannya.

Namun jangan salah, bahaya akan mengintai Anda selama menggunakan kemasan ringan dan tahan panas ini. Tidak tanggung, kanker menjadi ancaman bagi Anda yang sering menggunakan kemasan yang ringan dan praktis ini.

Berdasarkan hasil penelitian yang dipublikasikan oleh badan penelitian Amerika pada tanggal 28 Juli 2014, styrofoam bisa menjadi bahan karsinogen, yaitu bahan pemicu kanker. Dan mereka memperingatkan siapa saja yang masih menggunakan kemasan siap saji ini.

Hasil ini dikuatkan oleh 10 ahli, di antaranya dari ilmu racun, kimia dan obat. Penelitian ini sudah dilakukan selama lebih dari tiga tahun, di mana kemasan in ibelum begitu populer digunakan seperti saat ini.

Kemasan yang banyak digunakan untuk minuman seperti kopi, dan makanan siap saji ini, biasanya dibuat dari senyawa Polystyrene yang memang temasuk bahan legal dalam pembuatan kemasan makanan.

Namun, penelitian yang dilakukan oleh peneliti mewaspadai dan memperingatkan jika kemasan yang satu ini, bisa menyebabkan kanker di kemudian hari. Jadi bijaklah Anda dalam menggunakan kemasan makanan, dan cari yang lebih sehat seperti plastik.

0 komentar:

Posting Komentar